A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 25

Backtrace:

File: /home/bkppmateng/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 25
Function: _error_handler

File: /home/bkppmateng/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

BPSDM Perhubungan akan Bangun Dua Lagi Diklat Aparatur | Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mamuju Tengah
  • Email : bkppmateng@gmail.com
  • Telp : 085396136777

BPSDM Perhubungan akan Bangun Dua Lagi Diklat Aparatur

Oleh: Administrator
Rabu, 31 Mei 2017
89
Dilihat 263 Kali

“Diklat aparatur yang baru nanti masing-masing di Bali untuk SDM Transportasi Darat dan Banyuwangi Jawa Timur untuk SDM Transportasi Udara,” kata Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo menjawab beritatrans.com di Jakarta, kemarin.

Kampus Balai Pendidikan dan Latihan Transportasi Darat (BP2TD) di Batubulan, Gianyar Bali yang ada sekarang akan difungsikan sebagai diklat aparatur. Kampus tersebut sejak setahun terakhir tidak menerima siswa baru.

“Kampus BP2TD Bali ke depan akan dijadikan sebagai diklat aparatur. Ke depan, aparatur dari Bali dan Indonesia timur jika akan mengikuti pendidikan cukup ke Gianyar Bali, bukan ke Semplak Bogor seperti sekarang,” kata Tommy.

Selanjutnya, BPSDM Perhubungan akan mengembangkan BP2TD Bali menjadi Akademi Transportasi Darat (ATD). Lokasi kampusnya akan dipindah, yaitu di Tabanan, Bali Tengah.

Sementara, Kampus Loka Pendidikan dan Pelatihan Penerbang (LP3) Banyuwangi akan difokuskan menjadi diklat untuk aparatur perhubungan udara, khususnya pilot.

“Loka Banyuwangi ke depan akan difokuskan menjadi diklat aparatur SDM Perhubungan Udara. Saat ini, ada dua angkatan sekolah pilot di Loka Banyuwangi berasl dari aparatur. Mereka adalah siswa penerbangan angkatan Kedua dan ketujuh. Mereka itu PNS Kementerian Perhubungan yang lolos seleksi dan dididik menjadi pilot,” jelas Tommy.

Menurut dia, BPSDM Perhubungan akan menambah jumlah instruktur dan pilot dari kalangan PNS Kemenhub. Mereka itu akan bertugas di Ditjen Perhubungan Udara RI atau beberapa bandara dan UPT di lingkungan Kemenhub.

“Aparatur Kemenhub yang lolos seleksi untuk dididik menjadi pilot nanti akan di sekolahkan di Loka Banyuwangi untuk menjadi pilot. Mereka itulah yang nantinya akan bertugas sebagai instruktur atau dosen di beberapa sekolah penerbangan milik Kemenhub,” tegas Tommy.

Sebelumnyam Kepala Loka Banyuwangi Afen Sena menegaskan, dia ditugaskan disini untuk mengembankan lembaga pendidikan pilot ini leih baik dan terpercaya. Terleps dari mana asal siswanya, aparatur atau bukan itu urusan lain.

“Loka Banyuwangi harus menjadi sekolah penerbangan yang baik dan dipercaya masyarakat,” kata Afen. (helmi)



KOMENTARI TULISAN INI