A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 25

Backtrace:

File: /home/bkppmateng/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 25
Function: _error_handler

File: /home/bkppmateng/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Dinilai Inovatif, Badan Kepegawaian Tangerang Diganjar Penghargaan | Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mamuju Tengah
  • Email : bkppmateng@gmail.com
  • Telp : 085396136777

Dinilai Inovatif, Badan Kepegawaian Tangerang Diganjar Penghargaan

Oleh: Administrator
Jum'at, 02 Juni 2017
89
Dilihat 159 Kali

Pemerintah Kota Tangerang kembali diganjar penghargaan sebagai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Inovatif dari Kantor Regional III BKN.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) M. Nur mengatakan penghargaan tersebut diberikan kepada Kota Tangerang karena inovasi yang telah dilakukan oleh BKPP Kota Tangerang.

“Melalui inovasi layanan purna bakti satu pintu, pegawai yang akan memasuki masa pensiun tidak perlu repot mengurus, dengan otomatis mereka akan menerima segala hak pensiunnya secara tepat waktu,” kata Nur di Tangerang, mengutip keterangan resminya, Selasa (31/5/2016).

Tak hanya itu, proses yang sama juga bisa dilakukan untuk kenaikan pangkat pegawai sehingga pegawai tidak perlu repot mengumpulkan berkas dan bahan kelengkapan lainnya.

Pelayanan publik memang menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan pemerintah daerah sehingga inovasi pemda dalam meningkatkan kualitas pelayanan kota tidak bisa ditawar lagi. Hal itu ditunjukkan dengan impelementasi Sistem Informasi Kepegawaian Daerah (SIKDA).

SIKDA merupakan implementasi E-Government dalam pelayanan di bidang kepegawaian secara transparan dan objektif. Dengan sistem ini, data mengenai informasi kepegawaian bisa tersaji secara akurat dan akuntabel sehingga penentuan kebijakan di bidang kepegawaian terutama pemberian reward and punishment pegawai bisa lebih objektif.

Selain itu, sistem ini juga memudahkan pegawai dalam mengurus administrasi kepegawaiannya seperti kenaikan pangkat maupun pengurusan masa purnabakti.

Pada saat yang sama, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan apresiasinya kepada semua pegawai yang telah menunjukkan profesionalitas dan pengabdiannya dalam mewujudkan pelayanan publik yang paripurna di Kota Tangerang. “Ini sekaligus pelecut bagi seluruh pegawai untuk meningkatkan profesionalitasnya dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemkot Tangerang telah menerima empat penghargaan bidang kepegawaian sekaligus antara lain Juara Umum BKN Award, juara 1 Kategori Implementasi Penilaian Kinerja, dan juara 1 Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Inovatif dalam ajang Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Award 2016.



KOMENTARI TULISAN INI